Saturday, May 1, 2010

SIVINI: Travel Absurd


mau cerita sedikit pengalaman gw yang menjengkelkan tentang SIVINI travel <-- bukan nama asli (nama travel sengaja gw ubah karena mau ga mau gue masih membutuhkan tuh travel).

gue langganan travel ini untuk kepergian dari jakarta ke bandung, harganya bisa dibilang paling murah diantara travel-travel lainnya, poolnya juga deket rumah.

bulan demi bulan gue bolak balik jakarta bandung,

hingga 2 tahun....

gue terus memakai jasa travel ini.

oh SIVINIH...

saking deketnya klu gue mau booking via telp, dia langsung mengenali suara gue, "oh ini mas Febian ya" <--- mesra

gue juga suka SMS-an.....

"mba saya booking bla bla bla" <--- males nelpon

"oce..." <--- manja

karena gue naik dari jalan (bukan langsung poolnya), kadang2 gue dibuat nunggu lama dengan alasan macet...

"mba travelnya udah jalan belum?"

"sudah ditunggu aja"

beberapa menit kemudian gue sms lagi,

dibales lagi...

inbox gw  isinya bederet dari SIVINI travel

mungkin klu orang lain saat itu ngeliat bisa-bisa ngira gw mesra-mesraan sama mobil travel.

oce... diatas itu salah satu kesan positif gue terhadap travel ini..... mbak2 operatornya ramah....

_____________________________________________

suatu hari....

sabtu siang, gue nelpon nih SIVINI travel,

"mba saya booking uth besok minggu jam 7 bla bla bla"

"oce sudah saya catat"

gue pun berleha-leha di jakarta tanpa booking-booking yang lain....

esoknya....

minggu siang sekitar jam 12 hingga jam 1....

hp gue bunyi....

from: SIVINI travel

maaf, utk keberangkatan hari ini terpaksa dibatalkan karena mobil mau dipake bos" <-- GUBRAK

"....."

saat itu gw masih berpikir, "ini travel ngigo atau kesambet apa ya?"

hati gue meledak-ledak langsung kecewa, gue pun bertekad ga mau make jasa travel ini lagi.... gue coba call travel-travel lain dan semuah udah full... arghhh...!!! akhirnya saat itu gw naik BIRIYI travel yang sempit, sumpek, panas dan di tol ACnya pake udara luar.

_____________________________________________

ntah kenapa, walopun udah dikecewain gue tetep pake jasa travel ini....

cerita tentang supir lamanya, pernah sesekali gue telat gara-gara om gue salah muter jalan. tuh supir nunggu di halte, sms dan nelponin gue melulu...

tenotenotenot... tenotenotnebot...

"iya pak sebentar lagi sampai 5 menit lagi"

"ini udah nunggu lama!"

"iya"

cklik... tuuuut tuuuut tuuut

pas ketemu, gue di jutekin, dijudesin abis-abisan....

-0-

tapi sekarang engga lagi,

supirnya udah ganti,

kesan pertama gue pas ngeliat supirnya, dia kurus... rada botak, ramah, luwes klu ngomong.... ya secara keseluruhan pokoknya nilai plus atas pelayanannya...

sampai akhirnya hal-hal ga terduga terjadi...

di tengah tol, sekitar lewat 1 jam perjalanan... gue terbangun dari tidur nyenyak gue di mobil...

karena gue selalu duduk paling depan, jadi gue bisa ngeliat gelagat supirnya...

dia mulai melakukan gerakan-gerakan absurd.....

tiba-tiba senam... GUBRAK...

gerak-gerakin tangan terkadang lepas satu tangan ke setirnya, tangannya diputer-puter, punggunya di goyang-goyang....

mungkin maksudnya pegel...

tapi klu diliat gerakannya rada-rada disturbing dan mengkhawatirkan...

tapi tunggu dulu! bukan cuma senam...

tiba-tiba dia melakukan aktivitas garuk-garuk kepala, mijit-mijit kepala bagian belakang secara berulang-ulang kaya lagi stress berat... anjrit, bikin gue parno, "gue ga mau kenapa-kenapa nih dijalan", pikir gue....

pernah juga sampe-sampe ada penumpang yang nyuruh sang supir untuk istirahat dulu klu kecape'an...

ga beres nih supir...

dan pengalaman diatas ga cuma sekali, tapi selalu... setelah pergantian supir itu.... BAHAYA!!! tapi konyol.

________________________________________________

pengalaman ketiga ialah,

barusan gue nyobain mau naik travel SIVINI dari Bandung ke Jakarta (belum pernah nyoba, biasanya dari Jakarta ke Bandung aja naik SIVINI.. klu pulang selalu naik IYI travel yang kebetulan tadi udah full)

pagi-pagi pas tau klu IYI travel udah full, iseng-iseng gue nanya ke SIVINI <-- lagi-lagi via SMS, padahal gue belum tau operator yang di Bandung gmn (apa dia ngerespon via sms atau ga). gue dapet no telpon Bandungnya dari yang SIVINI Jakarta.

"maaf, mau tanya, pool SIVINI di bandung dimana ya? bla bla bla"

"poolnya di bla bla bla bla, keberangkatan ada jam bla bla bla. gmn? ini dengan siapa bla bla bla" <-- ternyata doyan sms juga!!! asik.

"bisa naik dari jalan ga saya mau naik dari taman sari?"

"paling bisanya dari pasteur, oke namanya sudah saya data ya!" <-- padahal gue belum bilang mau ngebook.... NGROOOKKKK

setelah panjang2 SMSan, akhirnya gue IYA-in, oke deh ntar gue cari poolnya....

mba-mba operatornya ga beda jauh dengan yang di jakarta, tapi yang ini lebih absurd karena klu nulis huruf  "a" jadi "@".

pagi itu, gue pun beraktivitas seperti biasa, kuliah, Jumatan

..

lalu hal yang diluar akal sehat terjadi lagi,

tidak jauh berbeda dengan cerita pertama yang alesannya mobil mau dipake bos....

sekarang pas gue baca SMS setelah salam sholat Jumat...

"maaf untuk keberangkatan jam 2 terpaksa dibatalkan karena penumpangnya cuma 1"

"....."

"bagaimana klu naik yang jam 7 yang sudah pasti jalan?"

"...."

"bagaimana klu naik yang jam 7 yang sudah pasti jalan?" <-- maksa, sms 2x....

makan ati, capek ati, tapi mau ga mau gue tetep butuh....

1 comment: